SMANSA Bandung, – SMA Negeri 1 Bandung akan mengadakan rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2019 di Ruang Guru SMA Negeri 1 Bandung Jalan Ir H Juanda No. 93 pada Rabu, (08/5/2019). Rapat tersebut membahas PPDB 2019 yang telah di sosialisasikan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

Rapat tersebut mengundang seluruh panitia penyelanggara PPDB SMA Negeri 1 Bandung, antara lain  Kepala Sekolah, seluruh Wakasek dan Dewan Guru maupun TU yang diberikan amanah dalam penyelenggaraan PPDB 2019

Dalam rapat tersebut, kepala sekolah menjelaskan secara detail terkait hasil dari sosialisasi Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat terhadap kepala sekolah SMA/SMK/MA seluruh Jawa Barat. Kepala Sekolah berpesan agar dalam penyelenggaraan PPDB SMA Negeri 1 Bandung berjalan dengan lancar dan tidak ada insiden yang serius yang akan merusak citra sekolah.

Melihat keberhasilan PPDB 2018, Wahria sebagai ketua pelaksana dalam PPDB 2019 juga berpesan agar PPDB 2019 lebih meningkat dan lebih kondusif lagi. Semoga tidak ada masalah yang serius seperti halnya tahun kemarin. Biasanya masalah yang datang terkait dengan sistem zonasi atau jalur prestasi non akademik yang akan membludak dari calon peserta didik. Namun hal itu dapat diatasi apabila seluruh panitia penyelenggara PPDB 2019 SMA Negeri 1 Bandung dapat bertanggung jawab dan bekerja sesuai dengan tupoksinya. (RR)